Tim kami dan Credentials

Beberapa Proyek dimana kami dan Anggota Tim kami telah terlibat dan berhasil diselesaikan dengan sukses, diantaranya adalah:
Credentials Kami dan Tim Kami

TIM KAMI

Henry Sihotang

Senior Partner

Bapak Henry Sihotang telah memegang beberapa posisi penting dan strategis di dunia keuangan

Batara M. Simatupang

Partner

Bapak Batara M. Simatupang adalah Direktur Program Magister Management pada Indonesia Banking School pada tahun 2022 sampai dengan sekarang

Bangun Batahan S.

Vice President

Bapak Bangun Batahan S. telah malang melintang di dunia keuangan serta perbankan Nasional

Donald D. Lumingkewas

Partner

Bapak Donald D. Lumingkewas telah memegang beberapa posisi penting dan strategis di dunia keuangan internasional

Simson Johanes Manondang

Vice President

Bapak Simson Johanes Manondang memiliki berbagai pengalaman di dunia perbankan, BUMN dan konsultan

Henry Sihotang

Senior Partner

Bapak Henry Sihotang telah memegang beberapa posisi penting dan strategis di dunia keuangan, diantaranya adalah Dirut PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero), Dirut PT. Indonesia Exim Bank Prima Asset, Direktur Risk Management & Kredit Indonesia Exim Bank, Executive Vice President Corporate Risk serta Senior Vice President Credit Recovery di Bank Mandiri, Komisaris Utama di PPA Finance dan PPA Kapital, Komisaris PT. Pengelola Investasi Mandiri, dan Non Executive Director Bank Mandiri European Limited (London).

Beliau menamatkan pendidikan S1 di Univ. Krisnadwipayana Jakarta dan S2 di MM Univ. Satyagama Jakarta. Beliau juga telah mengambil beberapa Kepelatihan Internasional, diantaranya Leadership Senior Training di INSEAD Paris, Operational Risk di Amsterdam, dan Training High Potential Leader di Wharton School, Philadelphia, USA.

Beliau merupakan salah satu sosok penting dalam penyehatan kredit yang dimiliki Bank Mandiri, serta berperan penting dalam restukrurisasi beberapa BUMN di PPA dan penyehatan kredit Eximbank.

Batara M. Simatupang

Partner

Bapak Batara M. Simatupang adalah Direktur Program Magister Management pada Indonesia Banking School pada tahun 2022 sampai dengan sekarang. Beliau juga merupakan Senior Lecturer di IBS, Faculty Member di LPPI, penulis di berbagai media cetak serta Jurnal Nasional dan Internasional, Komisaris Independen PT. Wisnu Kencana Ungu, dan Senior Expert & Consultant di berbagai bidang keuangan, termasuk Banking, Risk Management, Credit Portfolio, Corporate Finance, dll. Sebelumnya beliau berkarir di Bank Mandiri. Beliau menamatkan pendidikan D3 Politeknik USU dan Insinyur Teknik Manajemen Industri di STITEK Dharma Yadi, kemudian beliau menamatkan S2 Manajemen Industri di Sekolah Pascasarjana ITB Bandung dan memperoleh gelar Master of Philosophy dan Doctor of Business Administration dalam bidang Finance & Banking dari Maastricht School of Management di Maastricht, Belanda, dan pada Januari 2024 beliau juga meraih gelar Insinyur Profesional dari IPB Bogor dengan Yudisium Cum Laude. Beliau juga menyandang Sertifikasi CIMBA (Certified Investment Market and Banking Analyst) and CAPF (Certified Analyst in Project Finance) dari Australia.

Bangun Batahan S.

Vice President

Bapak Bangun Batahan S. telah malang melintang di dunia keuangan serta perbankan Nasional. Beberapa pengalaman beliau adalah Komisaris Independen BPR Siwa Utama Raharja, Cikarang (tahun 2020-sekarang), Staff Khusus Dewan Komisaris Bank Mandiri, dan sebelumnya berkarir di Bank Mandiri, Bank Dagang Negara dan menjadi Auditor di KAP SGV Utomo Jakarta. Dari karir beliau tersebut, beliau telah banyak melakukan pendanaan kepada beberapa proyek besar dan kompleks, serta Restrukturisasi kredit.

Beliau menamatkan pendidikan S1 Akuntansi di Universitas Jayabaya Jakarta, serta S1 Keuangan dan S2 Magister Manajemen Universitas Krisnadwipayana Jakarta.
Beliau juga telah mengambil berbagai kepelatihan di bidang Perbankan, training kepemimpinan Bank (khususnya Manajemen Perkreditan), dan training Pimpinan Bank BPR dengan Sertifikat CRBC (Certified Rural Bank Commissioner).

Donald D. Lumingkewas

Partner

Bapak Donald D. Lumingkewas telah memegang beberapa posisi penting dan strategis di dunia keuangan internasional, diantaranya adalah Managing Director FPC Advisory Pte, Ltd., dimana FPC merupakan perusahaan wealth management dari Singapura dengan mayoritas portofolio investasi di Indonesia dengan besar kelolaan mencapai USD 100 juta. Sebelumnya beliau adalah Director di Worldview Capital yang merupakan perusahaan investasi dari Hong Kong dengan besar investasi mencapai USD 75 juta.

Beliau juga pernah memegang posisi s penting sebagai Deputy Finance Director Brookstone, Inc. di New Hampshire, Amerika Serikat, dimana diantaranya peran beliau adalah mengepalai Tim Transaksi Merjer dan Akusisi, mengakuisisi beberapa perusahaan logistik untuk memperkuat supply chain perusahaan dan mengakuisisi beberapa brands untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan, Beliau menamatkan pendidikan S1 di Meinder Business School of Management, di Oklahoma City University.

Simson Johanes Manondang

Vice President

Bapak Simson Johanes Manondang memiliki berbagai pengalaman di dunia perbankan, BUMN dan konsultan. Beliau memiliki pengalaman sebagai VP Direct Lending pada salah satu Fintech Lending terbesar di Indonesiaa, menjadi Group Head Investasi dan Special Asset Management (SAM) yang menangani beberapa proyek investasi, penyehatan beberapa BUMN dan perusahaan swasta, Manajer Tim Infrastruktur di Deloitte dan sebelumnya berkarir sebagai Credit Risk Manager di Bank Mandiri untuk Segmen Korporasi (termasuk penugasan di Mandiri HK dan London).

Beliau menamatkan pendidikan S1 jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan menamatkan S2 di University College London di jurusan Infrastructure Investment and Finance.

Beliau memiliki beberapa Sertifikasi, diantaranya adalah Certified Financial Planner (CFP), Associate Estate Planning Practitioners (AEPP), Certified Professional Coach (CPC), Certified NLP Practitioner (NFNLP US), dan Certified Financial Planning & Wealth Management.